Rabu, 19 Oktober 2011

3 Tips menghasilkan uang dari Google Adsense

Begitu banyak program bikin duit yang ada di dunia maya. Salah satu contoh dari sekian banyak cara bikin duit di internet adalah mengikuti program PPC ( Pay per Click) dimana kita akan memperoleh pendapatan dari orang yang meng-klik iklan yang kita pasang pada web kita. Salah satu program dari PPC adalahGoogle Adsense. Kenapa saya lebih tertarik dengan Google Adsense???
Mungkin dari berbagai banyak program iklan PPC (Pay Per Click) yang ada, menurut saya Google Adsense yang menjanjikan. Sebab dari sepengetahuan saya, adsense adalah yang tercanggih antara PPC yang lain. Maklum, adsense adalah salah satu produk google. Sekarang, bagaimanakah caranya mendapatkan banyak penghasilan dari adsense? Mungkin banyak yang mempengaruhi. Tapi kali ini saya tulis yang terpenting. Mari kita kupas satu per satu:

1. Jumlah pengunjung
Kalo ini merupakan syarat mutlak sebuah blog yang menghasilkan. Otomatis, jika pengunjung kita banyak, maka peluang ketertarikan pengunjung dengan iklan akan semakin besar. Dengan begitu, peluang iklan kita diklik juga semakin banyak. Coba terapkan ilmu SEO sederhana sobat. Kalau itu dinilai sulit, pakailah cara manual untuk menaikkan jumlah pengunjung blog, misal dengan blogwalking ria.

2. Posisi dan tampilan iklan
Buatlah tampilan iklan yang menarik. Minimal sesuai dengan warna template blog. Sehingga kalau dilihat matching. Posisi juga mempunyai andil dalam kesuksesan adsense. Tempatkan di posisi yang terlihat, misal di bawah header atau di sidebar blog. Menurut referensi yang saya baca, pendapatan adsense akan maksimal dengan ukuran iklan 338x300 Large dan 160x600 Wide Skycrapper

3. Perhatikan HPK
HPK (High Paying Keyword) juga menentukan. Ini berhubungan tentang iklan yang dibayar mahal. Adsense mungkin menilai klik dari indeks HPK nya. Misal saat ini HPK adsense adalah tentang asuransi mobil, maka buatlah artikel tentang asuransi mobil. Cobalah untuk googling dan carilah HPK adsense, kemudian terapkan HPK itu dalam blog sobat.

Saya kira ketiga itu sudah mewakili untuk meningkatkan pendapatan adsense. Yakinlah kalau sobat sudah menerapkan ketiganya, pendapatan adsense sobat akan meningkat.

Salam Sukses selalu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar